Rabu, 31 Oktober 2018

Jambu Biji Bisa Atasi Demam Dan Untuk Kesehatan Anda


Jambu biji merah sebagai tanaman buah yang sangat populer di Indonesia dan sangat mudah di temukan.
Jambu merah selain tanaman buah buahan bisa di ambil manfaatna untuk kebutuhan obat alternatif bisa dikatakan buah herbal yang bisa menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit.

Jambu merah sudah banyak di kenal oleh masyarakat luas, jambu yang berbiji merah itu cukup mudah di tanam di segala jenis tanah.



Ada beberapa kandungan penting yang terdapat pada jambu merah seperti mineral dan Vitamin yang mampu menyehatkan tubuh anda, bahkan kandungan Vitamin C dalam jambu biji terbukti paling tinggi.

Manfaat Jambu Biji Untuk Pengobatan

1.  Anti Oksidan

Kandungan Vitamin C dalam jambu biji perbandinganya lima kali dari buah jeruk. sehingga dapat memberikan kekebalan tubuh lebih besar melalui antioksidan.
Antioksidan adalah jalur pertahanan utama melawan proliferasi radikal bebas dalam tubuh, yangmerupakan penyebab utama kondisi serius penyakit kangker dan jantung.

2.  Untuk Membantu Pengobatan Diabets

Dengan mengkonsumsi janbu biji bisa menurunkan kadar gula pada penderita diabets, tingginya serat yang terkandung jambu biji mengatur penyerapan gula oleh tubuh sehingga dapat menurunkan lonjakan gula ke dalam tubuh, setudi menjelakan dengan mengkonsumsi jambu biji dapat mencegah timbulnya diabets tipe 2.


3. Untuk Mengatasi Sembelit

Jambu biji terkenal dengan serat yang sangat tinggi sangat baik untuk obat pencernaan sehingga dapat memperlancar buang air besar, jambu biji juga berpungsi membersihkan usus dan sistem ekskretoris anda secara menyeluruh.
Menurut penelitian sembelit adalah penyebab 72 penyakit sehinga mecegah sembelit itu hal yang sangat penting.
Tidak ada yang menyangkal jika kesehatan di pengaruhi oleh sistem pencernaan yang tepat dan ada yang lebih penting lagi ekskresi yang tepat.
Untuk itu anda di wajibkan mengkonsumsi jambu biji untuk menjaga dan mengobati sistem pencernaan.


4.  Untuk Perawatan Kulit

 
Ternyata jambu biji mempunyai kemampaatan untuk perawatan kulit , dengan mengkonsumsi jambu biji bisa perpengaruh pada tekstur kulit anda, menjaga penuaan dini, menjaga kelembaban kulit , juga tampilan anda bisa kelihatan awet muda.

Dengan berlimpahnya astringen pada buah jambu biji lebih banyak pada buah muda dan pada daunya, dari ramuan jambu biji muda dan daunya sangat baik untuk menjaga kekencangan kulit anda.

Jambu biji sangat kaya dengan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C juga  Potassium yang merupakan Anti Oksidan yang menjaga kulit anda tetap bersinar dan mencegah penuaan dini juga menjaga dari masalah kulit lainya.

4.  Untuk Pencegahan Kangker


Banyak manfaat jambu biji yang sangat penting seperti menghambat perkembangan sel kangker dan metastasis sel kangker.
Ada banyak penelitian pada buah jambu biji ini untuk manfaat pada kangker payudara, kangker prostat, juga kangker mulut.


Zat minyak daun pada jambu biji Anti-proliferatif kandungan yang cenderung lebih tinggi pada daunya, sebenarnya terbukti lebih epektif dari obat moderen yang terkemuka untuk menghambat pertumbuhan sel kangker.

Dalam jambu biji juga mempunyai kandungan senyawa  licopene anti oksidan yang ternyata sangat kuat dan berhasil mencegah kangker prostat, juga kangker payudara.

5.  Untuk Menambah Kesuburan Wanita

 Manfaat jambu biji mempunyai kandungan asam folat. Zat inilah yang membantu meningkatkan kesuburan pada manusia baik pria maupun wanita.

6.  Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

 
Jambu biji bisa membantu mengurangi kolesterol dalam darah serta mencegah pengentalan darah sehinga dapat mempertahankan fluiditas darah mengurangi tekanan darah.

Setudi menjelaskan bahwa makanan yang sedikit serat bisa menambah tekanan darah karena konpresi cepat ke gula.
Jambu biji yang sangat kaya serat dan hipoglikemik zat yang membantu mengurangi tekanan darah.

7.  Untuk Peningkatan Imun
  
Jambu merah ternyata bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita juga mempertahankan setamina kebugaran tubuh.
Sebab jambu biji merah mengandung Vitamin C tinggi yang bisa menjaga kesehatan dan mencegah timbulnya penyakit dalam tubuh kita.

8. Untuk Kesehatan mata

Didalam jambu biji sangat baik untuk kesehatan mata, sebab jambu biji sangat kaya dengan Vitamin A Disamping itu jambu biji dapat mengurangi dan mencegah munculnya katarak, degenerasi makula penurunan penglihatan juga mencegah penyakit mata yang lainya.

9.  Untuk Pengobatan Hipertensi

 
Jambu biji harus sering kita konsumsi sebab jambu biji dapat mencegah terjadinya serangan jantung, buah ini menjadi hipoglikemik dan kaya dengan kandungan serat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Jambu biji mencukupi kebutuhan harian untuk tubuh akan potasium, penelitian menujukan akan menkonsumsi makanan yang mengandung potasium akan menurunkantekanan darah.

10.  Untuk Mengatasi Diare

Jambu biji harus sering kita konsumsi sebab jambu biji dapat mencegah terjadinya serangan jantung, buah ini menjadi hipoglikemik dan kaya dengan kandungan serat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Jambu biji mencukupi kebutuhan harian untuk tubuh akan potasium, penelitian menujukan akan menkonsumsi makanan yang mengandung potasium akan menurunkantekanan darah.

11.  Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan


Buah jambu memiliki komponen untuk menurunkan berat badan, misalnya serat, protein, Vitamin.
Jambu biji membuat perut terasa lebih kenyang, juga bila makan jambu pada siang hari akan terasa kenyang sampai makan malam.

Sampai jumpa di postingan berikutnya:

Mengkudu Obat Herbal Alami 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar