Rabu, 31 Oktober 2018

Vaneli Tanaman Teradisional Yang Bermanfaat

tradisionalaku.blogspot.com 

Vanili adalah tanaman penghasil serbuk yang berbentuk polong, tanaman vanili mulai di kenal oleh kebangsaan Indian di negara Meksiko, negara asal tersebut nama daerahnya Vanili atau Perneli.

Tanaman vanili tergolong tanaman tahunan yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan untuk keperluan citra rasa makanan.

 Tanaman vanili hidup di daerah tropis dengan suhu 20-30 derajat celcius sangat cocok di daerah kita.
Tanaman vanili tergolong dengan tanaman anggrek dari suku ( famili ) Orchidaceae yang banyak macam sepesies dan sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.


Tanaman Vanili berbunga pada umur 7 -8 bulan setelah tanam, bunga vanili hanya bertahan dengan satu hari bila tidak dikawinkan bunga akan layu dan rontok.

Ada beberapa manfaat dari daun vanili agar tidak salah untuk memilih, saya akan berikan rincian kegunaan untuk kesehatan anda, berikut ini penjelasanya.

1.  Untuk Pengobatan Saraf

Kelebihan vanili ternyata bukan hanya penyedap dan menabag citra rasa makanan, namun vanili akan membuat sistim saraf kita akan lebih sehat dan dari vanili ini akan melemaskan otot saraf anda dari ketegangan.

2. Anti Oksidan
 Sebagai mana kita ketahui dari  vanili mengandung Anti Oksidan yang tinggi, daun ini mengandung senyawa yang baik untuk mencegah radikal bebas yang akan menyerang tubuh anda.

3. Membantu Program Diet

Khasiat tanaman vanili juga sangat bermanfaat bagi anda yang sedang menjalankan program diet.
Selain mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang anda bisa menamabah makanan yang sehat dan seimbang, anda bisa mengambil manfaat herbal dengan vanili ini.


4.  Untuk Mencegah Peradangan

Ternyata  vanili bisa mencegah peradangan, disebabkan vanili ini mengandung anti inflamasi, yautu fungsi alami yang dapat mengatasi radang di tubuh  termasuk radang mulut atau radang usus.

5.  Penghilang Setres

Khasiat tanaman vanili sangat baik pula untuk psikis anda yaitu menghilangkan setres, vanili ini akan merasa anda lebih tenang dan meningkatkan mood yang sedang tidak enak atau tidak baik.


6.  Sangat Baik Untuk Pencernaan

Khasiat vanili sangat baik untuk menyehatkan pencernaan, tanaman alami dan wangi ini akan membuat sistim pencernaan akan lancar dan terhindar dari penyakit pencernaan seperti sembelit dan juga diare.

7. Untuk Kesehatan Otak

Manfaat vaneli sangat bagus untuk kesehatan otak vanili ini memiliki senyawa sehat yang membantu kinerja otak dan membuatnya berpungsi lebih oktimal pikiran andapun akan lebih sehat.

8.  Untuk Pengobatan Sakit Maag

Kegunaan vanili untuk menyembuhkan keluhan maag, sebab kandungan di dalam vanili  akan menurunkan tingkat keasaman dalam lambung jadi tidak akan menimbulkan penyakit maag.

9. Untuk Pencegahan Kangker
  
Kandungan Anti Oksidan dalam vanili sangat tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan terjadinya kangker.

10.  Mengatasi Rasa Mual

Rasa moal dan rasa ingin muntah ada dapat di atasi dengan vanili, sebab vanili bisa membantu menetralisir rasa mual yang berasal dari lambung, sehingga tidak akan menggangu kesehatan lambung anda.

11.  Meningkatkan Napsu Makan

Dengan kurangnya napsu makan maka anda akan mengalami kekurangan nutrisi serta energi tubuhpun akan terasa lemas badan pun akan lelah, untuk mengembalikan napsu makan kita ambil manfaat herbal dari tanaman vanili.

Sampidi sini postingnganya sampai jumpa di:

Daun Sirsak Untuk Pencegahan Kangker Dan kesehatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar