Rabu, 25 September 2019

Servis Komporgas Menyala merah Dan Cara Mengatasinya - Cocon Servis

https://tradisiservice.blogspot.com

SERVIS.COM - Kompor gas memiliki pengapian biru itu adalah salah satu kinerja terbaik yang bisa di andalkan, dari ketertarikan konsumen di prioritaskan komporgas memiliki api yang berwarna biru. Akan tetapi sering timbul komporgas memiliki api yang berwarna merah itu salah satu masalah yang menjengkelkan kaum ibu rumah tangga. Disisi lain komporgas berwarna merah membuat alat dapur menjadi kotor memicu pekerjaan rumah tangga untuk ektra membersihkanya.


Kenapa kompor gas api menyala biru ?

Api kompor gas berwarna biru dikarnakan adanya senyawa hidro karbon yang rendah didalam tabung gas, hasinya api yang keluar dari burner berubah menjadi api biru, dengan api biru itu pula peralatan memasak akan terhidar dari gosong. Lalu bagai mana api kompor yang semula berwarna biru dan berubah menjadi merah? bisa anda bayangkan.


Penyebab komporgas menyala merah




Perubahan warna api mungkin akanterjadi sebagian atau seluruhnya, ternyata kompor gas menyala merah itu di sebabkan oleh kadar hidro karbon dari dalam tabung terlalu tinggi hal ini bisa terjadi dikarnakan beberapa sebab diantaranya adalah :


  1.  Corong api atau burner yang kotor karena endapan kerak, kotoran kerak dalam corong api memicu kadar hidro karbon menjadi tinggi sehingga api yang keluar berwarna merah.
  2. Corong api terhalang dengan kotoran lain seperti sarang laba laba atau kotoran kecoa.
  3. Kerak pada tungku yang mengandung hidro karbon yang tinggi hal ini akan berpengaruh pada api kompor gas menyala merah.
  4. Terdapat endapan minyak goreng yang tumpah pada tungku.
  5. Sepuyer yang kotor atau tersumbat juga penyebab api kompor berwarna merah.
Mengatasi kompor gas berwarna merah

Api kompor gas berwarna merah menjadi sumber permasalahan dapur itu sendiri seperti peralatan memasak menjadi hitam dan  kotor bahkan memicu permasalahan baru sehingga peralatan memasak menjadi rusak.

Ketika di temui kompor gas menyala merah tidakan perbaikan perlu segera di lakukan, dan ada cara sederhana tindakan bentuk  perbaikan untukkompor menyala merah adalah :

  • Periksa dulu sumber penyebab api  kompor gas menyala merah, dengan mengecek tungku atau burner.bila ada kotoran atau kerak segera di bersihkan.
  • Cek bagian dari lobang sepuyer barangkali ada penyumbatan.
  • Lakukan perawatan berkala pada tungku dan ring kompor, dengan cara mencuci dengan diterzen pencuci piring dan menggunakan sikat gigi bekas.


Dari mulai perawatan dan dilanjutkan menjadi sebuah bentuk perbaikan menjadikan suatu hal yang baik, kompor yang di jaga dan di rawat itu menjadikan salah satu efek yang bagus.
Jika masih di temui kompor gas yang api menyala merah dan di lanjutkan dengan mengambil tindakan perbaikan itu salah satu yang di haruskan. Seperti pengecekan selang gas secara berkala, membersihkan kerak yang menempel dan mengotori komponen kompor itu salah satu wajib di lakukan, dilanjutkan dengan tindakan yang lainya seperti, menjaga ke amanan dalam mengoprasikan dari bahaya ledakan dan kebakaran itu itulah yang sangat penting di perhatikan.

Sampai jumpa semoga bahasan ini menjadi petunjuk dalam masalah yang sedang anda hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar