Minggu, 29 September 2019

Memperbaiki pemetik api elektrik kompor Gas Quantum - Mang Cocon Servis




https://tradisiservice.blogspot.com

SERVIS.COM - Mungkin anda tahu kompor gas memiliki bermacam macam merek dan memiliki tipe yang berbeda, dari mulai yang mahal sampai yang termurah sekalipun.
Bila kompor yang mahal mungkin memberikan lebih ke pengguna terutama kenyamanan dalam menggunakanya.

Sebagian orang banyak yang memiliki kompor hanya merek tertentu saja sesuai dengan kepercayaannya yang menurut mereka enak di gunakan dan mudah dalam mengoprasikanya.
Pada umumnya orang memiliki kompor gas dengan pemeti manual untuk mengeluarkan percikan apinya.
Sekarang banyak kompor gas dengan merek tertentu dengan menggunakan pemetik api elektrik.

Bagi yang memiliki kompor gas pemetik api elektrik dan sudah tidak asing lagi bila kompor gasnya tidak bisa nyala da tidak ada suara pemetik yang di keluarkan.
Apakah ada yang tahu apa penyebab  masalah kompor gas itu terjadi? mungkin sebagian pada tahu mengapa komporgas  tiba- tiba tidak bisa di nyalakan.


Bagai mana sih proses krja pemetik komporgas elektrik itu bekerja?  sebenarnya jawabanya sangat sederhana dengan bantuan elektrik pemetik dan di bantu dengan batrai sebagai sumber energi percikan apinya. Dan bila batrai dalam kompor gas habis maka kompor tidak akan di nyalakan.

Atau juga penyebab lain yang bisa terjadi pemetik api tidak bisa mengeluarkan percikan api adalah Kabel batrai yang menuju pemetik putus dan kenapa kabel itu putus? biasanya ada penyebab yang menjadikan kabel itu putus dan alasan yang sangat umum adalah oleh gangguan hewan pengerat yaitu tikus.

Ada yang perlu di ketahui batrai yang di gunakan untuk pemetik kompor adalah satu buah dan ukuran batrai 1,5 volt  yang di sambungkan dengan beberapa kabel yang di letakan di bawah kompor dan bila ada yang putus segera di sambungkan.

Pemetik api elektrik yang berada di kompor gas  memang rangkaiyannya sangat rumit dan dilindungi dengan karet yang susah untuk di buka maka bila rangkaiyan pemetik sudah rusak jalan teraakhir di ganti dengan yang baru dan harganyapun tidak begitu mahal dan dapat dibeli di toko elektronika.

Sampai disini bahasan kali ini semoga membantu untuk memecahkan masalah anda dan temukan yang lainya ada DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar