Senin, 30 September 2019

Mengatasi Kompor Gas Suara BLUK saat Di Hidupkan Dan Di Matikan - By Mang Cocon Servis

https://tradisiservice.blogspot.com

SERVIS.COM - Memiliki berbagai macam kemudahan dalam menggunakan kopor gas dalam memasak di dapur, akan tetapi di balik  kemudahan itu ada salah satu kesulitan yang melekat padanya kita harus bisa mengatasinya harap tenang  dalam menghadapinya.



Kompor gas adalah salah satu benda yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita merubah daing menjadi rendang itu salah satu jasa kompor gas yang perlu kita hargai.
Hal yang tak mungkin dikota besar memasak dengan menggunakan jasa kayu bakar selain langka juga dapat mencemari lingkungan, mau tidak mau kita harus dekat dengan si kompor gas itu, toh tidak sekejam ibu tiri yang pernah kita bayangkan.

Kesempatan ini saya ingin membahas tentang kompor gas mengeluarkan suara BEEP... saat di hidupkan dan di nyalakan.
Setelah menemukan keluhan yang sama dan kompor gas yang bermerek sama saya menemukan kesimpulan sebagai berikut :


  • Kompor gas dapat menyala dengan sempurna dengan sarat tekanan gas pada burner, lubang keluar gas harus bersih dari kerak, posisi burner harus pas, corong gas tidak ada sumbatan apapun di dalamnya.
  • Konstruksi material burner sangat memiliki peran penting dalam menjaga setabilitas nyala kompor
  • Benda yang terkena panas secara terus menerus seperti burner akan menjadi berubah bentuk, dan kesimpulanya burner harus terbuat dari bahan kuningan asli yang lebih tahan panas.
Nah sekarang kenapa kompor gas berbunyi BEP saat di nyalakan atau di matikan? mari kita simak bahasan berikut ini :

Kompor gas berbunyi BEEP saat di nyalakan dan di matikan  adalah penyebabnya coba anda perhatikan celah burner dengan corong tempat burner dan perhatikan bentuk burner apakah masih bulat atau sudah berubah bentuk? nah dengan demikian dengan berubah bentuk burner di karnakan terlalu lama kepanasan akan menimbulkan celah mengaga akan menjadikan keluargas tidak teratur jadi akan menimbulkan suara beep.



Hal ini terjadi karena burner sudah memuai jadi tidak bisa pek duduk pas pada dudukanya sehingga terjadi celah antara burner dengan dudukan burner sehingga tekanan turun lebih rendah dari setandar, solusi perbaikanya memang tidak ada solusinya terkecuali di ganti dengan yang baru dan jangan lupa menggantinya harus dalam tipe kompor yang sama jangan dengan yang lain.

Dan lebih pas anda untuk membelinya dengan membawa contoh bekas burner bekas yang mau di ganti.

Dan boleh anda lihat perubahanya setelah burner di ganti dengan yang baru sampai jumpa selamat mencoba.

Dan baca juga bahasan di bawah :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar