Sabtu, 30 November 2019

Cara Pemasangan 2 Pompa Air Di Daya Listrik Satu Paket 450 V

https://tradisiservice.blogspot.com

SERVICE SOLUSITION - Pompa air memang kebutuhan yang tidak bisa di remehkan, namun di dalam pemasangan sebuah pmpa air memiliki kendala yang di sebabkan jarak antara sumber air jauh atau anda berada di dataran tinggi sehingga pemasangan pompa tidak mampu dengan satu pompa air, sehingga daya listrikpun membutuhkan lebih besar. Sekarang dengan hadirnya listrik PLN ke setiap rumah bisa mempermudah dalam pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.
Hadirnya listik ke setiap rumah dengan kapasitas daya listrik yang beraneka ragam contohnya seperti :


  • Daya listrik 1 paket dengan daya 450 V
  • Daya listrik 2 paket dengan daya 900 V
  • Daya listrik 3 paket dengan daya 1300 V dan seterusnya
Sedangkan daya yang umum di gunakan masarakat kita memiliki daya rendah seperti 450 V hal itu memiliki batasan pemakaiyan yang sangat minim untuk menyuplai listrik pada elektronik yang kita gunakan di setiap rumah seperti, Kulkas, TV, Pompa Air, Lampu penerangan, Setrikaan, Mesin Cuci dan lain-lain sebagainya.

Nah dari semua yang kita jelaskan di atas selanjutnya apakah bisa pasang 2 pompa air di kapasitas listrik hanya daya satu paket 450 V?

Untuk jawaban di atas bisa di jawab Ya" juga Tidak" tergantung pompa air yang kita gunakan, walaupun pompa yang kita gunakan memiliki kapasitas rendah dengan kapasitas 250V kali dua, sudah melebihi dari kemampuan cuma dipaksakan dan dengan semua elektronik yang di gunakan di dalam rumah semua di matikan segitu pun kadang- kadang listri turun.

Lalu bagai mana cara mengatasi hal di atas?

Cara Pasang 2 Pompa Air Di Daya Lisrik 450 V Dengan Elektronik Di Dalam Rumah Tetap Berjalan Seperti Biasanya.

Cara ini memang memerlukan dana yang sedikit banyak hampir se imbang dengan kita pengajuan tambah daya dari 450V ke daya 900 V untuk membeli semua peralatan yang kita butuhkan yaitu:

  • Toren dengan harga kurang lebih Rp 500.000
  • Otomatis RADAR dengan harga kurang lebih Rp 60.000
Jadi sekitar Rp 600.000 uang yang kita siapkan sedangkan pengajuan tambah daya Rp 600.000 jadi dana yang harus kita keluarkan hampir sama.

Sepesifikasi dana uang di atas terkadang memilih tambah daya saja tanpa ribet, akan tetapi hal tersebut ada yang harus di perhitungkan lebih jauh tentang daya 2 atau 3 paket yang di jelaskan tadi yaitu :


  • Berapa beban Meteran Kwh yang harus kita bayar dari 1 menjadi 2 contohnya yang awalnya Rp 15000 menjadi 30000 per bulan di hitung kali 6 bulan, silahkan anda hitung sendiri dan selisihnya berapa.
  • Berapa kwh listrik perbulan yang kita gunakan yang awalnya 1 paket Rp 500 sampai Rp 600 per Kwh sedangkan 2 paket harganya mencapai Rp 1200 sampai Rp 1500 per Kwh dan dikalikan 30 hari berapa selisihnya silahkan di hitung dengan mesin hitung agar tidak salah, selanjutnya  berapakah selisih di perhitungkan dalam satu tahun?
Menurut saya yang memiliki kehidupan yang paspasan akan mengambil cara yang akan kita jelaskan berikut ini:

Peralatan yang harus kita siapkan adalah:






  • Tanki air (TOREN) yang memiliki daya tampung 500 liter.
  • Otomatis RADAR
  • 2 Saringan kelep bawah





RADAR - Pungsi radar adalah untuk mengatur kerja pompa air yang satu dengan pompa air yang ke dua dengan kerja radar pada waktu mesin pompa bekerja tidak bekerja bersamaan melainkan saling bergantian yang di mulai dngan mesin pertama yang berada di sumber air.
Pompa air pertama bekerja bila ke adaan tangki air kosong dan radar akan bekerja dalam ke adaan on arus listrik akan masuk menuju pompa yang pertama.
Tangki  air atau toren di simpan sesuai kekuatan pompa air yang pertama dengan sarat suplai air masaih dalam keadaan maksimal  untuk mengisi tangki.

Sedangkan pompa air yang kedua bekerja bila keadaan tangki air sudah terisi penuh dan radar akan masuk ke posisi off dan otomatis radar akan memindahkan arus ke posisi titik out yang stunya lagi dan arus listik akan menuju ke pompa air yang ke dua untuk menyuplai air menuju rumah untuk jelasnya boleh di simak gambar di bawah ini :




Sampai di sini semoga bermanfaat untuk mengatasi maslah anda sampai jumpa di bahasan yang lainya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar