Rabu, 27 November 2019

Teknik Memaksimalkan Pemasangan Pompa Air Semi Jetpum Dan Jet Pump



https://tradisiservice.blogspot.com

SERVICE SOLUSITION. COM - Pompa air termasuk kebutuhan utama dalam kehidupan kita, dan sangatlah di butuhkan oleh semua kalangan dikarnakan pompa air sebagai alat bantu untuk memudahkan menyuplai air ke setiap titik yang kita perlukan, terutama untuk kebutuhan hidup manusia.

Oleh sebab itu bukan hal yang aneh jika pompa air umum di miliki oleh setiap rumah, dan di tempatkan di mana suber air itu berada.

Jenis pompa air di jaman sekarang ini banyak sekali jenisnya di mulai dari pompa air biasa sampai jenis semi jetpump dan jetpump.
Nah, sekarang kita akan membahas pemasangan pompa air yang jenisnya semi jetpump, pompa air ini pemasanganya tidak jauh berbeda dengan pemasangan pompa air biasa cuma sistem hispnya yang sedikit berbeda, daya hisap pompa air semi jetpump jauh lebih kuat dari pompa air biasa.

Pemasangan pompa air menurut lokasi di mana kita tinggal seperti di dataran tinggi lebih cocok menggunakan pompa jet pump di banding dengan menggunakan semi jetpump.
Hal ini dikarnakan jet pump panjang pipa hisapnya menjangkau air hingga mencapai 30 meter, dan jika anda tinggal di dataran rendah dan sumber airnya dangkal lebih baik menggunakan semi jetpump.

Kedalaman air 7-9 meter di sarankan menggunakan Semi Jetpump
Kedalaman 20 meter lebih di sarankan menggunakan Jetpump


Sefesifikasi Pompa Air

Pompa Air Jet Pump:

Voltage/Hz :220 V/50
Daya Output Motor 300W
Daya Infut Motor 0,6 kw
Panjang Pipa Hisap 30 m
Daya dorong Max 60m
Head (m) :42 Kapasitas 30 L/mint
Head (m) :24 Kapasitas 8 L/ mint
Pipa hisap 1 Inch
Pipa Tekan 1 Inch
Pipa dorong 1 Inch

Pompa Air Semi Jet Pump

Voltage/Hz :220 V/50
Daya Output motor 150 W
Daya Input Motor 0,35kw
Panjang pipa hisap 11 m
Panjang pipa dorong 30 m
Head (m) 42 Kapasitas  30L/mint
Head (m) 24 Kapasitas 8 L/mint
Pipa hisap 1 inch
Pipa dorong 1 inch
Pipa tekan 1 inch

Debit Air

Debit air yang di hasilkan dari pompa air Jet Pump sudah tentu lebih besar di banding dengan pompa air yang lainya.

Saluran hiasp.

Mesin pomp air Jet Pump memiliki saluran Hisap 2 buah yang berbeda ukuran yang pertama adalah pipa hisap yang berukuran 1 inch dan pipa yang kedua di sebut pipa tekan dengan berukuran 3/4 inch, sedangkan pompa air semi Jet Pump memiliki hanya satu pipa hisap saja yang berukuran 1inch.

Dengan sepesifikasi pompa air di atas anda memiliki gambaran tentang  tempat dan medan yang akan kita gunakan, akan tetapi saran kami pilihlah mesin pompa air sesuai kebutuhan dan lokasi.
Hal ini untuk menghemat harga pompa air dan tegangan listrik yang akan kita butuhkan.

Sampai disini  bahasan tentang seputar perbedaan pompa air Semi Jetpump dan Jet pump semoga bermanfaat dan menambah pengalaman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar