Jumat, 22 November 2019

Penyebab Setrikaan Tidak Panas Sangat Mudah Di Perbaiki





Setikaan adalah salah satu yang sangat umum dimiliki oleh setiap orang dari merek yang berkualitas sampai merek yang murahan.
Setrikaan yang berkualitas tinggi sudah tidak diragukan lagi dari ke awetan dan kemampuan untuk di gunakan, setrikaan yang bermerek dan berkualitas biasanya nyaman untuk di gunakan dan hasil setrikaannyapun sudah tidak dapat di ragukan lagi.
Meskipun demikian walaupun setrikaan mahal dan berkelas akan mengalami kerusakan juga, nah selanjutnya mari kita simak beberapa penyebab dalam kerusakan setrikaan sebagai berikut:

1. Kerusakan Setrikaan Tidak Panas

Untuk tahap awal adalah memeriksa tegangan listik yang masuk ke bagian panel otomatis temperatur setrikaan bila keadaan tegangan tidak masuk yang perlu kita cek adalah kabel yang putus atau colokan seteker listrik yang bermasalah, ganti kabel atau setecer listrik yang berkualitas dan husus untuk setrikaan yang menggunakan pelindung anti panas dan aman sedang di gunakan.

2. Kerusakan Otomatis Temperatur


Otomatis temperatur adalah salah satu pengatur panas yang kita inginkan, tergantung jenis bahan yang kita setrika,
Anda harus mengeceknya dengan memutar bagian atas dari otomatis itu sendiri akan terlihat pungsi sebuah elmen yang putus dan nyambung bila di putar ke kanan dan ke kiri, bila ke adaanya rusak ganti dengan yang baru dan jenis yang sama.

3. Cek Elmen Pemanas setrikaan


Elmen pemanas adalah salah satu peran penting dalam setrikaan, bila keadaanya rusak atau putus maka setrikaan tidak akan bisa di gunakan, untuk pengecekan alat pemanas ini bisa menggunakan sebuah avo meter seperti gambar di atas.
Untuk penggantian elmen pemanas setrikaan harus dengan ukuran dan bentuk yang sama agar tidak sulit untuk oprasi penggantianya.

Nah penjelasan tentang memperbaiki setrikaan yang tidak panas cukup sampai disini semoga dapat membantu masalah anda, sampai jumpa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar