Jumat, 16 November 2018

Apakah Tanaman Kunyit Bermanfaat Untuk Kesehatan

tradisionalaku.blogspot.com

Tanaman kunyit banyak di jumpai di daerah kita bahkan di mancanegara tanaman kunyit di anggap sebagai obat herbal yang tak terhitung nilai ke ampuhanya di banding dengan obat obatan yang banyak di julal di toko obat obatan.
Tanaman kunyit bisa membantu menyembuhkan beberapa penyakit seperti magg, menurunkan tekanan darah tinggi, menghilangkan bau badan, menurunkan panas demam dan lain lain sebagainya.

Selain untuk obat tanaman kunyit bisa di gunakan sebagai bumbu masak seperti untuk ayam goreng , untuk bumbu ikan dan lain lain sebagainya, tanaman kunyit bisa digunakan untuk kecantikan seperti untuk luluran agar wajah menjadi cantik mulus dan kuning langsap.

Tanaman kunyit bisa hidup di asia tenggara seperti di negara Indonesia , tanaman kunyit bisa di sebutkan dengan Curcuma domestica, dan di beberapa tempat tanaman kunyit disebut kunir, koneng dan konyet.
Yang perlu kita ketahui manfaat tanaman kunyit bisa di ambil dengan umur tanaman kira kira 1 tahun.
Dengan mngkonsumsi kuyit setiap hari bisa mengurangi timbulnya gas yang berlebihan dan dapat menghentikan pendarahan dan bisa mencegah terbentuknya gumpalan darah.

Ramuan Obat tradisional Dari Bahan Kunyit.

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi.

Ambil 100g umbi kunyit cuci sampai bersih kemudian cincang tipis tipis kemudian rebus dalam empat gelas air tunggu sampai mendidih dan  tersisa dua gelas tunggu sampai dingin kemudian saring  campur madu dan di minum 2x sehari  pagi dan sore.


2.  Menghilangkan Bau Badan.

Ambil kunyit yang sudah di cuci bersih kemudian cincang tipis tipis kemudian jemur sampai bener bener kering kemudian belender sampai berbentuk tepung, dan gunakan bubuk tepung kunyit sebagai bedak pada ketiak pemakaiyan duakali sehari sehabis mandi.


3. Menurunkan Panas Demam

Ambil tiga atau empat rimpang kunyit kemudian parut masukan dalam gelas kemudian seduh dengan air panas dan saring kemudian di minum dua kali sehari panas demam anda akan hilang.

 4. Untuk Setamina.


Ambil tiga rimpang kunyit kemudian parut kemudian peras ambil airnya campurkan kuning telur ayam kampung lalu campur madu dan yang terakhir campur lada hitam dan aduk rata dan di minum dua jam sebelum berhubungan.





5. Untuk Keputihan



Ambil tiga rimpang kunyit kemudian diparut dan di peras untuk di ambil sarinya campurkan gula aren dan air asam aduk sampai rata dan di minum 3x sehari pagi, siang dan malam hari menjelang tidur.





6.  Untuk magg perih dan kembung.


Ambil 50g kunyit kemudian cuci sampai bersih lalu parut campur air secukupnya kemudian di peras lalu panaskan sampai mendidih kemudian di angkat dan campurkan gula aren atau madu dan di minum 3x sehari.






7.  Untuk kecantikan wanita

Untuk kecantikan parawanita boleh mengkonsumsi kunyit sebagai lalapan setiap hari, kasiat kunyit untuk kecantikan kulit membuat kulit anda kelihatan lebih muda, kunyit juga mempunyai kasiat membantu mengencangkan kulit, nah,, untuk itu konsumsilah kunyit untuk kesehatan anda.




Sampai di sini selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar