Senin, 07 Oktober 2019

Mengatasi Mesin Cuci 2 Tabung Bocor Tidak Bisa Menyimpan Air


https://tradisiservice.blogspot.com

SERVIS.COM - Mesin cuci sekarang ini bukan lagi hal yang mewah akan tetapi sudah di bilang umum di setiap rumah sudah banyak yang memilikinya.
Didalam mesin cuci pasti bila di gunkan terus menerus pasti akan mengalami kerusakan seperti kerusakan ringan yang di sebabkan oleh kurangnya perawatan atau kotoran yang menjadikan mesin cuci tidak bisa di oprasikan sebagai mana mestinya.

Kerusakan mesin cuci banyak penyebabnya dan juga banyak jenis kerusakannya seperti air tidak bisa di keluarkan dari tabung pencucian dan juga sebaliknya, penyebabnya hanyalah masalah ringan saja.

Nah, sekarang saya akan membahas tentang kerusakan mesin cuci yang bocor tidak bisa menyimpan air di dalam tabung pencucianya dan mari kita simak sebagai berikut.

Penyebab mesin cuci yang bocor tidak bisa menyimpan air

Dari pengalaman yang di dapatkan di lapangan bahwa kerusakan mesin cuci yang bocor tidak bisa menampung air sebagai mana mestinya di pastikan ada salah satu kerusakan di bagian saluran pembuangan air baik dalam mesin cuci dua tabung maupun yang otomtis.

Didalam mesin cuci baik yang dua tabung maupun yang satu tabung memiliki sistim pembuangan air yang sama, namun yang membedakanya hanyalah cara pembuangan airnya yang yang 2 tabung dibuang dengan manual sedangkan yang satu tabung air di buang secara otomatis.

Lalu bagai mana cara mengatasi mesin cuci yang bocor tersebut ?

Hal yang pertama ang harus kita lakukan adalah melakukan pemeriksaan pada karet klep penutup yang ada di dalam saluran pembuangan air dan terhubung dengan kenop penguras yang di hubungkan dengan menggunakan tali.


Karet tersebut di atas yang berpungsi untuk menahan air yang berada di dalam tabung penucian dan bila tombol di putar maka tali penghubung ke karet tersebut akan menariknya ke atas dan air akan keluar menguras tabung pencucian tersebut.
Lalu apa penyebab karet penutup pembuangan air tidak bisa berpungsi sama sekali? Mungkin banyak penyebabnya seperti :

  • Karet terganjal dengan kotoran
  • Per pendorong karet sudah rusak karena berkarat
  • Karet terganjal dengan uang receh
  • Karet terganjal peniti, jarum pentul atau bros yang lupa di ambil dari tudung.


Nah semua kejadian ter sebut adalah sumber masalah yang menyebabkan karet penahan air tidak menutup sebagai mana mestinya.

Bila anda tidak mengetahui posisi karet itu berada  anda harus membuka tutup belakang mesin cuci  dan akan terlihat sebuah tali yang menghubungkan di antara kenop dan karet dengan posisi kebawah dan putar tutup dudukan karet dan dusana karet berada, lalu cek masalah apa yang menjadikan air tidak bisa di tutup apakah karetnya sudah robek, apakah per didalam karet rusak karena berkarat, apakah karet terganjal dengan benda atau kotoran, masalah tersebut bisa di atasi dengan mudah dan bila perlu di ganti gantilah dengan suku cadang yang sama.

Kalau anda kebingungan bisa dengan cara membawa contoh suku cadang yang mau anda ganti agar pas dan tidak menjadi masalah karena beda dengan yang aslinya.

Sampai di sini semoga bermanfaat dan baca juga di :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar