Selasa, 15 Oktober 2019

Beberapa Penyebab Mesin Cuci Dua Tabung Bagian Pengering Tidak Berputar Seperti Biasanya - Servis com






SERVIS.COM - Mesin cuci sudah di miliki oleh masarakat umum baik kalangan atas menengah ke bawah, mesin cuci akan mengalami kerusakan ini sudah menjadi hal wajar karena di gunakan secara terusmenerus, mesin cuci di gunakan untuk meringankan sebuah pekerjaan di bidang mencuci dan membantu pekerjaan anda menjadi lebih cepat bagi kaum ibu-ibu yang sibuk di luar rumah.

Sekarang sudah jaman teknologi mencuci bukan hal yang berat lagi dan anda bisa memiliki mesin cuci bisa dengan mesin cuci model manual maupun dengan mesin cuci yang otomatis, tinggal anda memilih tergantung isi saku yang bisa mendukung itu semua.

Dengan kecanggihan itu juga mesin cuci sangat berhubungan dengan jenis dan model yang anda gunakan, jadi pastikan jenis mesin cuci sebelum anda membeli anda bisa membeli mesin cuci pintu atas, pintu samping dan juga atau dengan jenis dua pintu, apapun itu mesin bisa bekerja dari mulai membilas sampai dengan mengeringkan, akan tetapi semuanya cepat atau lambat akan mengalami masalah yang memerlukan perbaikan.

Penyebab mesin cuci bagian pengering yang tidak bekerja sebagai mana mestinya.

Masalah Kapasitor

Bila mesin cuci bagian pengering tidak bisa bekerja bisa di sebabkan kapasitor mengalami kerusakan masalahnya, kapasitor bisa terbakar di karnakan penggunaan secara terus menerus, hal ini sudah wajar dan perlu perbaikan dan menggantinya dengan yang baru.




Untuk penggantian kapasitor bisa anda lakukan dengan membuka tutup bagian belakang dan akan terlihat posisi kapasitor di bawah tabung pencucian dan ganti dengan mengikuti warna kabel yang ada di kabel kapasitor yang lama.
Untuk warna kabel kapasitor terkadang berbeda beda contoh warna kabel yang umum di gunakan untuk pengering hijau, biru , dan merah untuk warna kabel pencucian kuning, coklat, dan abu-abu.

Masalah Trimer Pengering

Bagian trimer dalam mesin cuci sering mengalami kerusakan hal itu terjadi dikarenakan sering kemasukan air, digunakan sarang semut atau di masukin kecoa, itu yang bisa mengakibatkan kerusakan.


Proses penggantian trimer pengering  msin cuci yang perlu anda lakukan dengan membuka dop bagian atas dan harus di lakukan dengan hati-hati untuk menjaga kerusakalebih parah.

Masalah Door Swit


Door swit terletak tidak jauh dari trimer berada, pungsi dor swit adalah untuk memutus arus dikala pintu pengering dibuka dan menyambungkanya kembali dikala pitu pengering di tutup, bila keadaan swit door swit rusk maka pengering tidak akan berpungsi sama sekali.

Dinamo mesin rusak

Dinamo mesin cuci harus benar-benar harus terjaga dari tetesan air secara terusmenerus, bila dinamo dalam mesin cuci rusak maka akan tidak bisa bekerja samasekali, bila kerusakan dinamo pada pengering epeknya akan mempengaruhi pada semua tidak akan berjalan secsrs normal.
Untuk mengatasinya maka anda harus mengambil tindakan apakah masih bisa di perbaiki atau tidak, bila keadaan gulungan putus mungkin bisa di sambung dan akan jalan kembali, dan bila keadaan gulungan terbakar maka jalan terakhir harus di ganti dengan yang baru.

Tali Rem Putus

Tali rem didalam pengering mesin cuci sangat berhubungan dengan pintu bagian pengering mesin cuci bila pintu di buka maka otomatis rem didalam dinamo mesin cuci akan bekerja dan putaran tabung penering akan berhenti. Tali rem didalam pengering berpungsi untuk menarik kampas rem saat pintu di tutup maka dinamo akan berjalan dengan normal. Dan bila keaadaan tali rem terputus maka rem tidak akan terbuka maka mesin pengering tidak akan berputar.

Cukup sampai di sini semoga bermanfaat dan menjadi pengalaman untuk menangani masalah kerusakan mesin cuci anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar