Kamis, 26 Desember 2019

Atasi Masalah Printer lampu Indikator Kuning Berkedip 5 kali


https://tradisiservice.blogspot.com

SERVIS SOLUSITION - Pembahasan printer lampu kuning berkedip-kedip 5 kali, berdasar sumber pengalaman di lapangan memang jangan panik dan sangatlah bisa di atasi.
Awalnya memang saya kebingungan dan menjadi sebuah pertanyaan apa penyebab itu terjadi, setelah ku ingat-ingat saya abis isi tabung infus dan tanpa di sengaja tina keluar kemana-mana dari catridge mungkin dikarnakan botol tinta di simpan terlalu tinggi dari printer, dan sejak saat itu printer lama tidak saya gunakan lagi.


Dari beberapa lama tidak digunakan dan saya coba untuk mencetak photo milik tetangga eh ternyata printernya bermasalah, dengan lampu kuning berkedip kedip 5 kali di saat itu saya periksa berbagai macam cara saya lakukan ternyata tidak mendapatkan hasil.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah printer Canon iP2770 yang kita punya berkedip lima kali yang berwarna kuning? caranya adalah sebagai berikut.

1. RESET PRINTER

Sebelum merese anda harus siapkan dulu sofwernya dan kalau belum punya SEDOT DISINI  dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:



1. Buka softwere reset -nya, Tekan "MAIN" dan printer akan mencetak satu lembar.
2. Tekan" EEPROM Clear"
3. Tekan "EEPROM" tunggu printer mencetak satu lembar
4. Matikan Printer dan kemudian hidupkan lagi.

Dan jika printer anda masih bermasalah dan ikuti langkah selanjutnya.

2. CARA DENGAN MANUAL

1. Nyalakan Printer, lalu buka tutup printer hingga posisi catridge berada di tengah.
2. Matikan Printer dengan paksa dengan cara  mencabut colokan listriknya.
3. Keluarkan kedua cartridge dan biarkan tutup cartridge terbuka.
4. Sambungkan kabel colokan printer dan hidupkan kembali sampai tempat cartrid bergerak ke kiri dan ke kanan dan tunggu sampai berhenti.
5. Pasang kedua cartridge dantunggu sebentar, printer akan kembali normal.

Dan sekarang printer sudah normal kembali,selamat mencoba dan semoga bermanfaat dan menjadi sebuah pengalaman berharga untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar