Selasa, 10 Desember 2019

Spesifikasi Perbaikan Mesin Seteam (Alat Cuci Motor Dan Mobil)

https://tradisiservice.blogspot.com/

SERVICE SOLUSITION - Dengan perkembangan tehnologi kendaraan bermotor adalah salah satu alat penting dalam aktipitas sehari-hari seperti ke kantor, kesekolah dan kemanapun kita pergi menggunakan sepeda motor, dengan meningkatnya kemajuan jaman segala serba instan dan alat bantu pun sekarang sudah banyak di rancang dengan memiliki pungsi masing-masing.
Yang akan kita bahas sekarang ini tentang  kerusakan mesin seteam yang pungsinya untuk mencuci kendaraan bermotor dan lain sebagainya.
Mesin seteam memiliki daya sembur tinggi sehingga dapat memudahkan untuk menghilangkan kotoran yang menempel sampai ke titik yang sulit sekalipun.

Lalu bagai mana bila keadaan mesin setiem seburanya melemah? lalu apa yang harus di lakukan? dan jawabanya memng harus mengambil tindakan perbaikan.

Sebelum melakukan perbaikan mungkin anda tahu cara kerja mesin steam tersebut, jangan asal bongkar kalau memang anda tidak bisa merakitnya kembali.

Dalam langkah awal kita harus mengenal dulu penyebab-penyebab kerusakanya itu, mari kita simak sebagai berikut:

1. Mesin atau motor listrik lemah

Mesin seteam memiliki mesin penggerak dan memiliki dua jenis mesin penggerak yaitu yang pertama dengan menggunakan motor listrik dan juga dengan menggunakan mesin yang menggunakan bahan bakar bensin.

Bila keadaan mesin penggerk itu sudah memiliki masalah tentu tenaga yang di keluarkannyapun akan berkurang dan otomatis pompa seteam pun tidak akan berpungsi.

2. Air keluar kecil tidak bertenaga



Hal yang perlu anda periksa adalah pilter hisap dikarnakan bila lobang pilter hisap tersumbat dengan kotoran bisa anda membersihkanya.
Bila keadaan airnya masih keadaan kecil anda melangkah pada tahap kedua yaitu, bukalah bagian kepala selinder yang berfungsi sebagai penampung drainage, periksalah penampung drainage tersebut apabila sudah rusak seperti robek atau susut perlu menggantinya dengan yang baru dan tipe yang sama.

3. Per Katup Valve sudah rusak

Dalam mesin seteam memiliki alat yang dinamakan katup valve yang berpungsi sebagai pengatur masuknya air dari sebuah pompa dengan secara bergantian dan sipat kebersamaan dalam katup bekerja satu menutup satu membuka dan seterusnya  sambil mendorong air masuk ke tangki penampungan dan dengan perputaran kecepatan yang tinggi menghasilkan dorongan air yang dahsyat.


Bila keadaan per katup sudah rusak maka katup valep tersebut tidak akan bekerja dan airpun akan terseret kebali ke pompa.

4. Katup Valep Tersumbat Dengan kotoran.

Dalam penggunaan mesin seteam yang perlu diperhatikan adalah air yang akan anda gunakan, mungkin kebersihan air perlu di utamakan kalau anda menggunakan air yang penuh dengan kotoran atau lumpur mungkin mesin seteam anda akan mengalami masalah di karnakan kotoran itu akan mengganjal atau menyumbat valep yang akhirnya valep tidak akan bekerja dengan baik.

Demikian ulasan tentang mengatasi kerusakan mesin seteam semoga bahasan ini memberikan inpormasi yang bermanfaat dan bisa membantu  mengatasi permasalahan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar