Minggu, 08 Desember 2019

Perbaikan Pompa Air Daya Hisapnya Hilang Loyo

https://tradisiservice.blogspot.com


SERVICE SOLUSITION- Pompa air memang kebutuhan untuk membantu memenuhi kebutuhan air dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan perjalanan daya kerja pompa air tidak selamanya lancar, mukin adakalanya memiliki kendala kerusakan di karnakan pemakaiyan yang terlalu lama atau pompa air itu sendiri umurnya sudah lama.

Sekarang kita bahas dalam kerusakan pompa air yang daya hisapnya hilang dan mari kita simak sebagai berikut:

1.  Sil Pompa Air


Sil pompa air memiliki pungsi untuk menahan tekanan air didalam as motor di bagian water pump, kerusakanya biasanya akibat gesekan yang sudah bertahun tahun sehingga tidak bisa lagi menahan tekanan air di dalam waterpum sehingga air bocor melalui as motor jadi daya hisap akan hilang.

2. Inpeler pompa air.



Inpeler adalah salah satu kipas air yang berperan utama dalam pompa air untuk menghisap dan mendorong air di dalam waterpump, bila keadaan infeler sudah tipis maka dorongan juga hisapan pompa air akan melemah.

3. Tutup waterpump



Turup waterpump juga bisa menjadi daya hisap pompa air menjadi hilang pungsi tutup waterpump adalah untuk menutup dan menghimpit inpeler  untuk membentuk daya hisap pompa air bila ke adaan permukaan tutup sudah tidak rata atau karet perpak tutup waterpomp sudah rusak maka akan menimbulkan kebocoran sehingga daya hisap pompa pun akan loyo.

4.  Karet perpak dudukan sok drat


Karet perpak dudukan sokdrat adalah salah satu karet yang berada di antara dudukan sok drat dengan waterpump karet ini menjadi perpak penghalang tekanan air di celah sambungan dudukan sok drat bila keadaan karet ini rusak akan terjadi kebocoran dan daya hisap berkurang.

5. Piva Hisap

Piva hisap harus menggunakan yang berkualitas yang pertama untuk menghindari kebocoran, sambungan piva lebih kuat, tidak mudah patah, tahan lama di gunakan, bila ada kebocoran walaupun sebesar lobang jarum maka daya hisap akan hilang.

Sarat yang harus di perhatikan yang lebih pasti dalam mengatasi pompa air yang hilang daya hisapnya di antaranya adalah ada ke bocoran di sekeliling waterpump dan juga bocor di bagian pipa hisap pompa air.

Dan satu lagi untuk mengtasi pompa air selalau meminta air pancingan itu mungkin ada masalah di kelepbawah atau Tesen Kelep harus di ganti.



Sampai di sini ulasan seputar pompa air yang hilang daya hisapnya, semoga bermanfaat dan menjadi pengalaman dan membantu mengatasi masalah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar